Ketuk Play Untuk Melihat Tayangan DMTV Malang di Website

Kodim 1015/Sampit Gelar Latihan Kemampuan Beladiri Militer Taktis

Kotawaringin Timur –DMtvmalang.com Dalam rangka mengasah dan meningkatkan kemampuan beladiri perorangan maupun kelompok, Prajurit Kodim 1015/Sampit melaksanakan Latihan Beladiri Militer Taktis yang dilaksanakan di Lapangan Apel Makodim 1015/Sampit.Jum’at (19/04/2024).

BDM ini merupakan program pembinaan kemampuan bela diri prajurit, yang diperintahkan oleh pimpinan angkatan Darat, dengan tujuan untuk membekali prajurit menghadapi berbagai ancaman di medan damai maupun di medan tugas, yang dalam pelaksanaannya telah rutin dilaksanakan oleh satuan jajaran TNI AD baik Satpur, Satbanpur, Satbanmin dan Satbalak.

Baca juga Artikel ini:   Berkah Ramadhan Puluhan Siswa SDN 01 Argotirto Bagikan Takjil Bagi Para Pengendara

Pada dasarnya latihan BDM tersebut sebagai sarana latihan pembinaan fisik, mental dan kemampuan bela diri militer perorangan jarak dekat. Kegiatan BDM tersebut dilaksanakan agar kemampuan bela diri prajurit tetap terbina dan terjaga dengan baik sehingga mampu menghadapi berbagai macam rintangan dan hambatan di medan operasi sebenarnya.

Dandim 1015/Sampit Letkol Inf Muhammad Tandri Subrata,S.A.P.M.Han mengatakan bahwa kegiatan BDM merupakan salah satu kemampuan yang wajib dimiliki oleh prajurit TNI AD khususnya Prajurit Kodim 1015/Sampit yang nantinya akan dilakukan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut guna menunjang tugas pokok sehari-hari di lapangan.

Baca juga Artikel ini:   Babinsa Koramil 1015-10/Telaga Pulang Hadiri Kegiatan Survei Akreditasi LPA Lafkespai, di UPTD Puskesmas Telaga Pulang

“Dengan latihan beladiri taktis secara rutin, diharapkan personel memiliki fisik yang prima, tangguh dan kemampuan beladiri yang mumpuni guna melindungi diri sendiri, keluarga dan masyarakat dari ancaman yang dihadapi.” Imbuhnya.Ayu Budiyanto

Ketuk Play Untuk Melihat Tayangan DMTV Malang di Website

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *