Ketuk Play Untuk Melihat Tayangan DMTV Malang di Website

Daftarkan Diri ke DPD PDI Perjuangan Kalteng, H. Wiyatno Siap Berkompetisi di Pilkada Kabupaten Kapuas

Palangka Raya –DMtvmalang.com:       H. Wiyatno secara resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon (Bacalon) Bupati Kapuas ke DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kalimantan Tengah (Kalteng). Hal ini sebagai bukti keseriusannya untuk siap berkompetisi pada Pilkada Serentak Tahun 2024 mendatang.

Berkas pendaftaran Wiyatno diterima langsung oleh Sekretaris DPD PDI Perjuangan, Sigit K Yunianto beserta tim di kantor Sekretariat DPD PDIP Kalteng, Jalan Soekarno, Kota Palangka Raya pada Selasa (16/4/2024).

Sosok H. Wiyanto juga merupakan Ketua DPRD Provinsi Kalteng periode 2019 – 2024 dan juga dikenal dengan kiprahnya di dunia politik untuk saat ini sebagai Bendahara DPD PDI Perjuangan Kalteng.

Baca juga Artikel ini:   Babinsa Koramil 1015/Sampit Lakukan PAM Arus Balik Idul Fitri 1445 H/2024 M

Setelah penyerahan berkas Wiyatno menyampaikan alasannya ingin maju di Pilkada sebagai calon Bupati Kapuas. Selain sebagai daerah pemilihannya pada pemilihan legislatif (pileg) 14 Februari 2024 kemarin, Wiyatno mengatakan, ingin membangun daerah asalnya.

“Intinya saya ingin membangun daerahlah. Ingin berbuat terbaik untuk masyarakat Kapuas, karena kebetulan saya latar belakang sarjana pertanian, saya juga latar belakang transmigran, kebetulan juga Kapuas masuk daerah food estate, jadi saya ingin mengabdikan diri disana,” ucapnya.

Pria yang menjabat sebagai Ketua DPRD Kalteng saat ini mengakui, sudah ada komunikasi dengan beberapa partai politik untuk berkoalisi mengusung dirinya sebagai calon bupati kapuas. Diketahui, PDIP pada pileg 14 Februari kemarin mendapatkan 7 kursi untuk DPRD Kapuas, sehingga perlu koalisi dengan partai lain.

Baca juga Artikel ini:   Antisipasi Keamanan, Babinsa Kodim 1015/Sampit Siaga PAM Idul Fitri 1445 H

Selain itu, pada Pileg pada Februari 2024 lalu dia juga berhasil memperoleh suara 26 ribu lebih di dapil Kapuas dan Pulang Pisau.

Wiyanto memastikan, tambahan kursi tersebut telah siap, hanya saja perlu dikomunikasikan lebih dalam, sehingga tercipta koalisi yang solid. “Insya Allah 17 kursi sudah siap. Kita 7 kursi dan ada tambahan dari partai lain 4 dan 6 Kursi. Untuk partainya nanti kita sampaikan, setelah rekomendasi keluar,” tambahnya.

Selain itu, beberapa nama wakil yang mendampingi Wiyatno juga telah dibicarakan. Selanjutnya tinggal pemantapan dengan internal partai dan partai koalisi.

Baca juga Artikel ini:   14 Tahun Terbunuhnya Munir, Polri Didesak Bentuk Tim Khusus

“Kita berdoa, semoga semua dimudahkan dan jalannya dimuluskan, sehingga apa yang menjadi cita-cita dapat terwujud dan visi misi kami dapat terlaksanakan untuk membangun Kapuas yang lebih baik dan lebih berkah,” tutupnya. Ayu Budiyanto

Ketuk Play Untuk Melihat Tayangan DMTV Malang di Website

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *